Blog Ini. Diberdayakan oleh Blogger.

HONDA KIRIM 2 PEMBALAP MUDA

|| || || Leave a komentar

                                                          
                                                          PT. Astra Honda Motor (AHM) menunjukkan keseriusannya untuk terus mengembangkan potensi pembalap muda di Indonesia agar mampu ambil bagian dalam ajang balap bertajuk internasional. Salah satu yang paling aktual adalah ketika Honda mengirimkan dua pembalap muda Indonesia untuk mengikuti ajang balap Asian Dream Cup (ADC) yang akan digelar Agustus mendatang di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Dikutip dari berbagai sumber, ADC ini sendiri bukan ajang balap sembarangan. Pasalnya, ajang balap ini adalah tempat yang tepat bagi pembalap muda untuk melanjutkan karirnya hingga kelas MotoGP. Untuk itu, sebelum gelaran ini dimulai, test pra musim pun dilakukan sebagai ajang pemanasan. Duo pembalap asal Indonesia, yakni Gusti Riandi (Astra Motor Racing Team) dan Swandi Muis (Honda Wahana Dunia Motor). Kedua pembalap itu sendiri adalah jawara Indoprix 2010 dan 2011 lalu.

Ada 13 rider berusia 15-25 tahun dari berbagai negara seperti Jepang, Thailand, Australia, Malaysia, Singapura, Indonesia, Taiwan, dan India turut serta dalam ADC. Kesemuanya berkesempatan mendapat coaching clinic dari Makoto Tamada, legenda MotoGP dari Asia. Pada ajang test pra musim tersebut, para rider menggunakan Honda CBR250R sebagai kuda besi yang mereka tunggangi.
Menariknya, salah satu rider asal Indonesia, Gusti Riandi berhasil masuk menjadi 10 pembalap tercepat pada test pra musim tersebut, menempati urutan ke-3 dengan catatan waktu best lap time 1menit 17,22 detik. Gusti hanya setengah detik lebih lambat dari pembalap asal Jepang, Hiroki Ono yang berhasil menjadi pembalap tercepat pada test pra musim tersebut.
Asian Dream Cup sendiri kabarnya akan digelar dalam 6 seri dengan tempat gelaran yang berbeda yakni Malaysia (13 Mei), Indonesia (17 Juni), China (5 Agustus), Jepang (9 September), Qatar, dan Taiwan. Tiga pembalap teratas dari Asian Dream Cup ini sendiri nantinya akan memperoleh kesempatan “wild card race” di ajang Moto3 2013. Luar biasa bukan? Mari berdoa, semoga kedua rider Tanah Air bisa terus melanjutkan karirnya hingga ke kelas MotoGP.
/[ 0 komentar Untuk Artikel HONDA KIRIM 2 PEMBALAP MUDA]\

Posting Komentar